9 Hal yang Harus Kamu Pahami Ketika Kamu Terjebak Cyber Love



mitchellforalderman


Cinta memang datang tidak kenal waktu, keadaan dan tempat. Namun, hadirnya cinta tidak bisa kamu salahkan begitu saja, bahkan jika kamu mengalami cyber love. Cyber love adalah keadaan dimana seseorang dengan lawan jenisnya menjalani suatu kedekatan melalui interaksi dunia maya/sosial media hingga memungkinkan seseorang itu menaruh perasaan meskipun belum pernah saling bertemu.

Namun, 9 hal ini harus kamu pahami ketika kamu menjalani kedekatan dengannya :

1.      Kamu pasti bingung, sebenarnya apakah kamu salah dalam menjalin kedekatan seperti ini?


Pixabay.com/RyanMcGuire-123690/


Tidak ada yang salah jika itu berbicara tentang cinta. Hal yang wajar jika kamu terjebak dalam kedekatan seperti itu. Jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri.

2.    Pahami kedekatanmu itu. Apakah itu benar murni jatuh cinta atau penasaran?


pixabay.com/DanaTentis-2743349


Rasa penasaran membuat kita ingin cari tahu tentangnya, namun setelah kita tahu tentangnya semua itu biasa aja. Terlebih jika di antara kalian belum ada pertemuan. Jadi, baiknya kamu cari tahu dahulu tentang perasaaan kamu itu.

3.    Cemburu itu wajar tapi sikapi rasa cemburumu itu dengan dewasa

pixabay.com/JESHOOTScom-264599


Saat kamu stalking feed  sosmednya, mungkin kamu melihat kedekatannya dengan orang lain. Cemburu boleh tapi kamu harus tahu sampai sebatas apa.

4.    Kamu boleh perhatian padanya tetapi sewajarnya saja

pixabay.com/Pexels-2286921


Perhatian dari kamu mungkin membuatnya merasa spesial. Tetapi kamu harus ingat, dia juga pasti sedang bertanya mengapa kamu seperti itu padahal belum pernah bertemu. Tetap sewajarnya saja menunjukkan perasaanmu itu.

5.    Jangan bersikap seolah kamu adalah pacarnya

pixabay.com/FirmBee-663163


Kamu tahu kalau kamu jatuh cinta padanya tetapi coba untuk bersikap layaknya kedekatan biasa. Jangan berlebihan dan terlalu sering chatting dengannya hingga kamu seolah seperti pacarnya, apalagi belum ada pertemuan di antara kalian berdua. Lagipula, itu bisa membuat dia tidak merasa bosan denganmu.

6.    Jadi dirimu sendiri itu lebih baik

pixabay.com/alehidalgo-171432


Jangan menjadi orang lain untuk membuatnya terkesan. Jadi ketika pertemuanmu dengannya nanti, kamu tidak canggung. Tetaplah kamu menjadi seperti yang dia kenal seperti saat kamu cahtting dengannya.

7.     Kamu harus terima jika nanti kamu tahu dia jadian dengan orang lain sebelum pertemuanmu dengannya nanti

mindbenderent


Hal itu terasa berat untukmu tapi kenyataan itu memang harus kamu terima. Mungkin dia tertarik dengan orang lain, dengan orang yang selalu ada di sampingnya. Kamu harus terima kalau posisimu hanya sebagai teman jauhnya, teman dunia mayanya.

8.     Kamu akhirnya bertemu dengannya ? Jangan tergesa-gesa untuk menyatakan cintamu

pixabay.com/aliceabc0-1104247


Jangan tergesa-gesa untuk menyatakan cintamu padanya, apalagi di awal-awal pertemuan kalian. Memang cinta itu harus dinyatakan, tetapi kamu harus memberinya waktu untuk mengenalmu lagi. Lagipula, itu pertemuan pertama kalian. Seperti kebanyakan pertemuan pertama, tinggalkan kesan manis.

9.    Bertahan atau sudahi, itu pilihan sulit

pixabay.com/adamkontor-79075


Kamu tetap harus ambil keputusan terbaik. Semua keputusan itu ada di tanganmu. Tetapi tetap pikirkan risiko apa yang mungkin timbul. Jangan sampai kamu menyesal nantinya.

Tidak ada yang salah ketika kamu jatuh cinta bahkan ketika perasaan itu muncul hanya karena kedekatan dunia maya. Tetapi seperti kebanyakan jatuh cinta, kamu harus siap terima segala risiko yang ada.

Komentar

Postingan Populer