9 Hal yang Harus Kamu Pahami Ketika Kamu Terjebak Cyber Love

mitchellforalderman
Cinta memang datang tidak
kenal waktu, keadaan dan tempat. Namun, hadirnya cinta tidak bisa kamu salahkan
begitu saja, bahkan jika kamu mengalami cyber love. Cyber love adalah keadaan dimana seseorang
dengan lawan jenisnya menjalani suatu kedekatan melalui interaksi dunia
maya/sosial media hingga memungkinkan seseorang itu menaruh perasaan meskipun
belum pernah saling bertemu.
Namun, 9 hal ini harus kamu
pahami ketika kamu menjalani kedekatan dengannya :
1. Kamu pasti bingung, sebenarnya apakah kamu salah dalam menjalin kedekatan seperti ini?
Pixabay.com/RyanMcGuire-123690/
Tidak ada yang salah jika itu
berbicara tentang cinta. Hal yang wajar jika kamu terjebak dalam kedekatan
seperti itu. Jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri.
2. Pahami kedekatanmu itu. Apakah itu benar murni jatuh cinta atau penasaran?
pixabay.com/DanaTentis-2743349
Rasa penasaran membuat kita
ingin cari tahu tentangnya, namun setelah kita tahu tentangnya semua itu biasa
aja. Terlebih
jika di antara kalian belum ada pertemuan. Jadi, baiknya kamu cari tahu dahulu
tentang perasaaan kamu itu.
3.
Cemburu itu wajar tapi sikapi rasa
cemburumu itu dengan dewasa
pixabay.com/JESHOOTScom-264599
Saat kamu stalking feed sosmednya, mungkin kamu melihat kedekatannya
dengan orang lain. Cemburu boleh tapi kamu harus tahu sampai sebatas apa.
4.
Kamu boleh perhatian padanya tetapi sewajarnya saja
pixabay.com/Pexels-2286921
Perhatian dari kamu mungkin
membuatnya merasa spesial. Tetapi kamu harus ingat, dia juga pasti sedang
bertanya mengapa kamu seperti itu padahal belum pernah bertemu. Tetap
sewajarnya saja menunjukkan perasaanmu itu.
5.
Jangan bersikap seolah kamu adalah pacarnya
pixabay.com/FirmBee-663163
Kamu tahu kalau kamu jatuh
cinta padanya tetapi coba untuk bersikap layaknya kedekatan biasa. Jangan
berlebihan dan terlalu sering chatting dengannya
hingga kamu seolah seperti pacarnya, apalagi belum ada pertemuan di antara
kalian berdua. Lagipula, itu bisa membuat dia tidak merasa bosan denganmu.
6.
Jadi dirimu sendiri itu lebih baik
pixabay.com/alehidalgo-171432
Jangan menjadi orang lain
untuk membuatnya terkesan. Jadi ketika pertemuanmu dengannya nanti, kamu tidak
canggung. Tetaplah kamu menjadi seperti yang dia kenal seperti saat kamu cahtting dengannya.
7.
Kamu harus terima jika nanti kamu tahu dia jadian dengan
orang lain sebelum pertemuanmu dengannya nanti
mindbenderent
Hal itu terasa berat
untukmu tapi kenyataan itu memang harus kamu terima. Mungkin dia tertarik
dengan orang lain, dengan orang yang selalu ada di sampingnya. Kamu harus
terima kalau posisimu hanya sebagai teman jauhnya, teman dunia mayanya.
8.
Kamu akhirnya bertemu dengannya ? Jangan tergesa-gesa
untuk menyatakan cintamu
pixabay.com/aliceabc0-1104247
Jangan tergesa-gesa untuk
menyatakan cintamu padanya, apalagi di awal-awal pertemuan kalian. Memang cinta
itu harus dinyatakan, tetapi kamu harus memberinya waktu untuk mengenalmu lagi.
Lagipula, itu pertemuan pertama kalian. Seperti kebanyakan pertemuan pertama,
tinggalkan kesan manis.
9.
Bertahan atau sudahi, itu pilihan sulit
pixabay.com/adamkontor-79075
Kamu tetap harus ambil
keputusan terbaik. Semua keputusan itu ada di tanganmu. Tetapi tetap pikirkan
risiko apa yang mungkin timbul. Jangan sampai kamu menyesal nantinya.
Tidak ada yang salah ketika
kamu jatuh cinta bahkan ketika perasaan itu muncul hanya karena kedekatan dunia
maya. Tetapi seperti kebanyakan jatuh cinta, kamu harus siap terima segala
risiko yang ada.
| Dikutip dari https://www.idntimes.com/life/relationship/dede-surya-pradipta/9-hal-yang-harus-kamu-pahami-ketika-kamu-terjebak-cyber-love-c1c2
|









Komentar
Posting Komentar